6 Tips Merawat Kompresor Yang Benar

Mesin merupakan mitra untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan industri, tidak mengherankan bahwa penggunaan mesin menggantikan manusia terkadang juga digunakan sebagai patokan dalam kemajuan industri. Namun tentu setiap mesin harus dijaga dan dirawat dengan baik, karena mesin terdiri dari berbagai komponen yang didalamnya mungkin ada yang memerlukan perawat khusus. Begitu juga dengan kompresor, dibutuhkan tips merawat kompresor yang ampuh agar mesin ini tidak cepat rusak dan dapat bertahan lama. 

Tips Merawat Kompresor

Tips merawat kompresor yang baik dapat dilakukan dengan mudah, sebut saja pengecekan oli dengan standar minimum yang harus anda lakukan secara rutin. Selain itu juga terdapat berbagai tips yang harus anda perhatikan agar kompresor anda awet dan tahan lama.

1. Pengecekan Oli

Pastikan anda melakukan pengecekan oli secara rutin agar mesin tidak rusak, pastikan levelnya minimal setengah dan tidak lebih dari 3/4 pada oil glass.

2. Periksa Belt

Pastikan belt tidak terlalu kendur

3. Bahan Bakar

Khusus untuk mesin kompresor pastikan oli dan bahan bakar selalu tersedia

4. Mematikan Mesin

Untuk engine kompresor, matikan secara manual dengan engine switch off

5. Posisi Kompresor

Letakkan kompresor pada posisi dengan sirkulasi udara yang baik

6. Penggunaan

Pastikan penggunaan kompresor sesuai dengan aplikasi dan tujuannya.

Tips Merawat Kompresor Lainnya

Tips merawat kompresor lainnya antara lain adalah dengan menguras tangki secara rutin usahakan minimal 10 hari sekali tangki selalu dikuras agar tidak karatan. Kompresor fusheng merupakan kualitas terbaik di kelasnya, minim perawatan dan tahan lama jadi sangat tepat bagi anda yang membutuhkan kualitas produk No.1 untuk menunjang berbagai bisnis anda. Kami memberikan garansi setiap produk untuk anda dapatkan dan menjadi salah satu pedoman kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk anda.